LATAR BELAKANG

Sejak pemerintah mengeluarkan deregulasi di bidang lelang pada tahun 1996, yaitu sistem penjualan lelang dapat dilakukan oleh Balai Lelang Swasta, dimana sebelumnya penjualan lelang hanya dapat dilakukan oleh Kantor Pelayanan Piutang dan Lelang Negara (sebelumnya disebut Kantor Lelang Negara). Sebagaimana kita ketahui dunia lelang di Indonesia selama ini berkonotasi negatif, di masyarakat telah melekat suatu anggapan bahwa barang-barang yang dilelang adalah barang yang kualitasnya tidak baik.


Untuk mengubah anggapan ini diperlukan suatu strategi yang jitu baik dalam pengembangan sumber daya yang dibutuhkan untuk menjadikan Balai lelang profesional maupun menyebarluaskan informasi kepada masyarakat bahwa penjualan barang dengan cara lelang merupakan satu alternatif terbaik dalam mendapatkan harga yang optimal.


Sebagai Balai Lelang Swasta, PT. Balindo Net terus-menerus mengembangkan sumber daya yang dimiliki termasuk memanfatkan teknologi informasi dalam mengantisipasi kebutuhan dunia usaha seperti lembaga keuangan, perusahaan baik, asing maupun lokal, yayasan dan pribadi yang menghadapi problema menjual aset-aset yang tidak produktif. Tekad PT. Balindo Net adalah memberikan pelayanan yang terbaik dalam pelayanan total dengan hasil terbaik. Di samping harga penjualan dapat mencapai nilai optimal dan kompetitf, sifat penjualan yang transparan, efektif dan efisien, di sisi lain pembeli memperoleh kepastian hukum, karena setiap transaksi melalui lelang diperkuat dengan risalah lelang yang dikeluarkan oleh Pejabat lelang Negara yang menjadi dasar pendaftaran atas pengalihan hak.


Kesuksesan yang dicapai tidak datang dengan sendirinya, melainkan melalui suatu perjuangan yang melelahkan dengan satu tekad memberikan yang terbaik bagi pelanggan.


Seperti dalam pertandingan suatu olah raga dikenal istilah, lebih sulit mempertahankan daripada merebut kemenangan. Karena itu seluruh jajaran organisasi senantiasa meningkatkan ketrampilan dan kemampuan dan pro aktif dalam mengantisipasi suatu perubahan yang tiada henti, supaya kami tetap dapat memberikan yang terbaik bagi anda.

VISI PERUSAHAAN

Menjadikan balai lelang utama di Indonesia, baik dalam nilai transaksi, keanekaragaman jenis aset, perolehan laba maupun cakupan jangkauan operasi dengan penerapan teknologi informasi yang mutakhir serta melakukan program pembinaan dan sosialisasi lelang kepada masyarakat secara terus menerus.

MISI PERUSAHAAN

Menjadikan lelang sebagai alternatif terbaik dalam menjual aset, agar masyarakat bisnis dan individu memahami bahwa lelang memiliki keunggulan dibandingkan dengan cara penjualan lainnya.

STRATEGI PERUSAHAAN

Untuk mencapai Visi dan Misi tersebut, perusahaan menetapkan strategi yang disebut “Total Solution Services” dengan penekanan pada :

  1. Kemampuan melelang beraneka ragam jenis aset dalam jumlah dan nilai berapapun diseluruh Indonesia secara transparan.
  2. Kemampuan menjual dalam waktu yang singkat dengan cara seefisien mungkin.
  3. Pemberian kepastian hukum dan menjaga kerahasiaan pembeli dan penjual.
  4. Penanganan lelang secara lengkap dan didukung oleh sistem teknologi informasi yang mutakhir.

BUDAYA PERUSAHAAN

  1. Menangani bisnis secara profesional
  2. Memahami dan memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan.
  3. Menciptakan suasana keharmonisan sesama karyawan.
  4. Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan karyawan dalam segala bidang secara terus menerus.